cara lebih mudah serching di google



kalau apa-apa carinya pasti di google, kini google telah menjadi perusahaan raksasa di dunia. data menunjukan google mencapai 73.02% dari seluruh pencarian di dunia, mengalahkan semua mesin pencari lain seperti : bing, yahoo dll. nah, terkadang kita kesulitan dalam mencari apa yang kita mau, kita aja susah pahami apa yang kita maksud apalagi mesin pencari? kalau kamu udah stuck pas cari jurnal buat sripsi atau yang lain, mungkin cara ini bisa kamu lakukan :

1. gunakan "file type" 

apa sih file type? file type atau tipe file adalah jenis file yang mau kita cari, misalnya : .pdf (portable document format), .Apk atau .exe sesuai yang kamu cari

2. rentang waktu 

tahun berapa? versi? atau tanggal berapa yang kamu cari, kamu bisa gunakan " adobe photoshop..2020" misalnya ataupun bisa menggunakan kata  " adobe photoshop v3" dst.

3. tanda tidle (~)
Tanda tidle ini di gunakan ketika kamu ingin mencari TOPIK  tertentu di google, hal ini juga bisa kamu cari di google trend untuk mencari topik atau hal yang bersingunggan dengan topik yang sedang kamu cari.

4. gunakan "ext:" dapat kamu gunakan untuk mencari tipe file "ext: file"



itu adalah sedikit cara bila kamu kesulitan mencari apa yang kamu maksud di mesin pencarian google, mungkin di web atau blog lain juga ada bisa untuk referensi kamu. sekian terimakasih




















Posting Komentar

0 Komentar