Awas! ketahui cara hacker mencuri akun facebook kita



pasti kalian pernah denger akun facebook teman di hack, atau malah terjadi pada akun kamu sendiri. akun pribadi yang berisi semua kenangan bareng mantan bisa raib begitu saja, facebook sebagai media sosial juga berperan menjadi alat silaturahmi dengan kerabat, teman dll. adapun bisnis, di gunakan untuk beriklan, awas loh saldo iklanmu raib. nah, supaya akun kamu aman, ketahui yuk cara hacker ambil akun kamu, baca sampai habis.

1. Phising
Phising berasal dari kata bahasa inggris fishing yang berarti memancing. Jadi phising suatu teknik untuk mengelabui  dengan tujuan untuk mencuri akun ataupun data.
Sebenernya phising sebagai penipuan untuk mendapatkan akun sosial media.
Para pembuat phising akan membuat tampilan (page) semirip mungkin dan terlihat asli, jika korban masuk ke link phising maka data akan terbongkar.

2. Brute Force
Brute force atau sering disebut dengan istilah nebak password (kata sandi) dengan tools. 
Brute force adalah cara hacker untuk bisa masuk ke suatu sistem dengan menggunakan list (daftar) kata sandiyang sudah dibuat. Biasanya hacker sebelum melakukan brute force, sudah menyiapkan list(daftar) kata sandi yang berformat .txt .
Pentingnya melakukan pengggantian kata sandi secara berkala untuk mengantisipasi terjadi brute force.

3. Social Engineering
Soceng atau Social Engineering, adalah cara hacker mendapatkan akun sosial media dengan memanipulasi psikolog dari korban.
Social Engineering terjadi karena faktor manusia, yaitu memanfaatkan kelemahan manusia. Seperti orang awam.

4. Clonning Email
Masih ingat sama yahoo? yang udah tutup. yang sekarang orang mulai berpindah ke gmail. Pada zaman dahulu, jamannya masih yahoo, email bisa di cloning. Apa itu cloning email? Cloning Email atau disebut membuat akun email kloningan adalah di mana ada akun email misal :  namaemailakuhh@yahoo.co.id dan udah lama nggak di pakai, itu bisa di buat lagi oleh orang lain tanpa sepengetahuan pemilik sebelumnya, sedangkan email tersebut untuk verifikasi pada akun sosial media facebook, trik ini sering di gunakan oleh para hacker untuk menggambil akun-akun lawas atau yang sudah lama 

Itulah beberapa cara hacker mendapatkan akun facebook. Next time i will back :D
Thanks...

Posting Komentar

0 Komentar